BLOG Ciputra Beach Resort

Blog

Ciputra Beach Resort: Tips Bisnis Penyewaan Resort yang Menguntungkan di Bali

7/26/2021

Rumahbali.id, TabananBali selalu memiliki pesona yang unik untuk menarik banyak wisatawan datang ke sana. Bayangkan saja, tahun 2017 jumlah wisatawan Bali yang datang dalam setahun mampu mencapai 5,7 juta orang. Jumlah tersebut meningkat tembus hingga 6 juta pada tahun selanjutnya.

Besarnya jumlah wisatawan yang datang ke Bali menunjukan bahwa kawasan wisata ini menyimpan potensi yang sangat besar bagi Anda yang jeli melihat peluang. Investasi resort adalah salah satunya. Bisnis penyewaan resort di Bali kian tumbuh dari waktu ke waktu.

Hal ini terbukti dari tingginya permintaan penginapan resort di Bali pada triwulan IV-2018 sebesar 76,72 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Tentu saja hal ini memberikan peluang yang sangat baik bagi Anda untuk segera berinvestasi resort di kawasan ini.

Anda dapat memulai investasi resort di Ciputra Beach Resort. Cluster baru Resvara dari Ciputra Beach Resort. Berada di kawasan Tabanan Bali, tepatnya berada di Desa Pangkung Tibah dengan nama pantainya Batu Timpah Kawan. Cocok bagi Anda dan keluarga yang ingin tinggal di hunian yang asri karena dilengkapi dengan fasilitas dan lingkungan yang sehat.

Untuk mendatangkan keuntungan yang maksimal dalam berinvestasi resort, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini. Simak selengkapnya di sini.

Tonjolkan Keunikan Resort Anda

Sebagai salah satu pusat wisata besar di kawasan Asia Tenggara, pasar penyewaan resort dan villa di Bali saat ini mewakili 35% dari pasar di Asia Pasifik, dengan pertumbuhan sebesar 18,3% pada tahun 2017 saja, dan bernilai kurang lebih USD 138 juta.

Dalam lima tahun terakhir, terdapat setidaknya 1.000 resort dan villa mewah dibangun di Bali untuk disewakan bagi turis pada musim liburan, dan 3.000 resort dan villa tersedia sepanjang waktu untuk disewakan di Bali untuk jangka waktu pendek.

Dengan besarnya jumlah resort di Bali, Anda harus siap dan mampu bersaing untuk mendapatkan penyewa. Oleh karena itu, Anda harus mampu melihat tren Bali dan apa saja yang membuat resort Anda mampu bersaing di pasaran.

Ciputra Beach memiliki keunggulan utama yaitu lokasinya yang sangat strategis dan langsung terkoneksi dengan garis pantai Batu Tampih sepanjang 1,7 KM. Pantai tersebut merupakan pantai yang masih asri dan belum banyak dikunjungi sehingga keaslian alamnya masih terjamin. Hal ini membuat resort Ciputra Beach menjadi salah satu resort dengan keunikan tersendiri.

Tunjukan Lokasi Resort dekat Dengan Pusat Wisata Populer

Biasanya sebelum wisatawan memutuskan untuk menyewa sebuah resort, wisatawan akan menyurvei berbagai lokasi yang dekat dengan pusat-pusat wisata terkenal seperti Tabanan, kuta, dan ubud. Oleh karena itu, Anda dapat menunjukan bahwa resort yang Anda tawarkan memiliki lokasi yang sangat dekat dengan berbagai pusat wisata tersebut.

Ciputra Beach Resort berlokasi di Tabanan Bali salah satu pusat wisata populer di pulau tersebut. Selain itu, pusat wisata lain seperti Pantai Kuta Bali yang terletak di kabupaten Badung hanya berjarak 40 menit saja. Canggu Bali juga hanya berjarak 30 menit saja dari Ciputra Beach Resort. Untuk sampai ke Tanah Lot yang merupakan salah satu pusat wisata yang terkenal, hanya diperlukan waktu sekitar 15 menit saja.

Perhatikan Fasilitas Resort

Fasilitas memegang peran penting dalam kenyamanan tinggal di sebuah resort. Dengan fasilitas yang lengkap, penghuni resort akan dimanjakan oleh kemudahan dan kepraktisan. Oleh karena itu, tawarkan berbagai fasilitas lengkap ketika Anda akan menyewakan resort Anda. Fasilitas penunjang juga merupakan hal penting yang wajib diperhatikan jika Anda ingin memulai bisnis resort di Bali.

Biasanya, orang mencari resort dengan harapan tempat mereka menginap tersebut memiliki fasilitas menarik. Nah, jika Anda memiliki budget lebih maka berinvestasi pada fasilitas merupakan langkah yang baik. Misalnya, lengkapi resort dengan kolam renang, jacuzzi, tempat spa dan fasilitas hiburan lain sebagai daya tarik.  Anda juga bisa mendekor atau merenovasi ulang resort dengan menambahkan spot-spot menarik yang estetik.

Ciputra Beach Resort menawarkan berbagai fasilitas lengkap mulai dari club house untuk mendukung gaya hidup, hunian dengan ruang terbuka hijau untuk menonjolkan sensasi eksotis Bali, dan green walkway menuju pantai. Berbagai faslitas tersebut akan meningkatkan kenyamanan tinggal di Ciputra Beach Resort.

Perhatikan Aspek Kebersihan dan Estetik

Setelah memiliki resort, tidak berarti penyewa akan datang dengan sendirinya. Membuat tamu Anda bahagia adalah hal yang sangat penting. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar tamu merasa senyaman di rumah, serta hal-hal yang seharusnya Anda hindari. Hal pertama adalah perhatikan kebersihan resort Anda. Seberapa sering villa Anda dibersihkan akan menentukan seberapa sering tamu memilih villa Anda. Untuk setiap akomodasi di Bali, kondisi higienis menjadi prioritas utama yang dipertimbangkan para tamu.

Kedua, perhatikan aspek dekorasi dan desain ruangan di resort Anda. Jika perlu ubahlah desain resort sesuai dengan tren dan tampilkan keunikan resort Anda dibandingkan dengan yang lainnya. Ketiga, hal yang biasanya terlupakan adalah persoalan Wi-Fi. Wi-Fi yang lemah atau malah tidak ada tidak disukai tamu. Kebanyakan pengunjung saat ini adalah nomaden digital serta pengusaha yang terus bergerak dan perlu untuk terhubung dengan keluarga serta bisnis mereka. Pastikan koneksi Wi-Fi Anda cepat dan tidak sering terputus. (ADR)

ImgWaNow
up