BLOG Damara Village

Blog

Sebelum Investasi Rumah, Ketahui Dulu Tips Investasi Rumah yang Menguntungkan

1/14/2021

Damara-village.id, Jimbaran Pandemi Covid-19 selama tahun 2020 yang lalu tentu memberikan pelajaran yang sangat berharga. Masa depan memang tidak bisa diketahui hari ini namun Anda masih bisa mempersiapkannya sebaik mungkin. Selama masa pandemi, banyak instrumen investasi yang mengalami penurunan nilai, namun properti masih bisa mempertahankan nilanya dengan pertumbuhan positif. Hal ini membuktikan bahwa properti masih merupakan instrumen investasi yang sangat aman dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya.

Vaksin Covid-19 telah didistribusikan, artinya pandemi sudah dapat ditanggulani dalam waktu yang tidak lama lagi. Namun mempersiapkan masa depan dan menghindari kesalahan yang sama di tahun 2020 yang lalu, Anda harus lebih bijaksana dalam mengambil keputusan finansial. Untuk menghindari goncangan yang cukup serius, Anda harus membagi beberapa pos sumber penghasilan pasif. Salah satu pos yang bisa dipersiapkan hari ini adalah pos investasi properti.

Bagaimana cara investasi rumah yang menguntungkan? Rumah adalah salah satu investasi yang paling banyak dipilih masyarakat. Alasannya karena investasi rumah pasti mendatangkan keuntungan. Harga rumah akan selalu naik setiap tahunnya, dan kenaikan ini akan melebihi laju inflasi. Selain keuntungan yang berasal selisih harga beli dan harga jual, sumber income yang didapat dari investasi adalah bisnis penyewaan.

Namun ada kalanya, Anda senantiasa ragu untuk membeli rumah sebagai investasi. Padahal banyak orang yang telah mencoba keuntungan investasi rumah ini. Oleh karena itu, bagaimana cara agar investasi rumah Anda menguntungkan? Damara Village menghimpun tips investasi rumah yang menguntungkan untuk Anda. Simak tipsnya di sini.

Lokasi, Lokasi, dan Lokasi

Mengapa lokasi pentin untuk investasi rumah yang menguntungkan? Lokasi akan menentukan laju dan kecepatan pertumbuhan harga sebuah rumah. Jangan tergiur dengan harga rumah murah di pelosok, karena peningkatan harganya relatif sangat lambat. Oleh karena itu, Anda harus berani memilih rumah di lokasi yang strategis karena harga rumah di lokasi strategis akan lebih cepat tumbuh. Selain itu, Anda pun dapat membanderol harga sewa yang tinggi untuk rumah di lokasi yang strategis.

Jika Anda mencari rumah yang berada di lokasi strategis untuk investasi rumah yang menguntungkan, salah satu jawabannya adalah Damara Village. Perumahan yang berlokasi di Jimbaran Bali yang diproyeksikan menjadi pusat wisata selanjutnya setelah Kuta Bali. Dengan memiliki investasi di lokasi terbaik Jimbaran Bali merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda ambil mulai dari sekarang.

Survey Kondisi Rumah Secara Langsung

Kondisi rumah adalah salah satu faktor yang akan mendukung cepatnya sebuah rumah mendapatkan penyewa atau pembeli. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah, Anda harus memeriksa kondisi keseluruhan bangunan. Jika terdapat kerusakan, Anda harus segera meminta kepada pengembang untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Jika Anda telah memiliki rumah, Anda dapat menganggarkan biaya perawatan sebelum Anda mendapatkan penyewa. Percayalah, biaya yang Anda keluarkan untuk perawatan rumah tidak sebanding dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan kelak.

Perhatikan Lingkungan di Sekitar Rumah

Banyak orang yang melupakan langkah ini. Lingkungan rumah juga akan mendukung optimalnya keuntungan yang akan didapat dari investasi rumah. Pilihlah lingkungan rumah yang aman, bebas dari banjir, dan dekat dengan fasilitas publik seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, dan belanja. Hal ini akan memberikan boost pada harga rumah yang Anda investasikan. Jadi sebelum menjatuhkan pilihan, periksalah dengan teliti lingkungan sekitar rumah yang akan Anda beli.

Tanyakan Legalitas Rumah

Jangan terburu-buru dalam menjatuhkan pilihan adalah salah satu kunci yang mengantarkan kesuksesan dalam investasi rumah yang menguntungkan. Jika Anda menemukan rumah yang sesuai dengan kriteria Anda, hal yang wajib Anda periksa kemudian adalah legalitasnya. Periksa legalitas surat-suratnya, sertifikat tanah, sertifikat hak milik, pajak bangungannya, dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting untuk menghindari masalah di kemudian hari.

Rajin Mencari Informasi Pendukung

Setelah Anda menemukan rumah yang cocok, selanjutnya Anda harus mencari informasi pendukung lainnya seperti proyek apa yang akan dibangun di sekitar rumah tersebut. Jangan sampai ketika Anda telah membeli rumah, tahu-tahu akan dibangun Tempat Pembuangan Sampah di sekitar rumah tersebut. Hal itu tentu akan mengganggu proses investasi rumah. Namun, jika nantinya di sekitar rumah akan di bangun jalan arteri dan bahkan terminal baru. Maka hal tersebut akan mendukung proses investasi rumah Anda. Oleh karena itu, tetaplah jeli dalam memilih rumah.

Damara Village adalah rumah yang sangat cocok untuk menjadi salah satu investasi Anda. Lokasi yang strategis terletak di pusat pariwisata terbaik di Indonesia, akses mudah, lingkungan aman, nyaman, dan bebas banjir, serta berbagai proyek pembangunan baru yang akan mendukung proses investasi Anda. (ADR)

ImgWaNow
up