7 Rumah Termahal di Indonesia, Siapa Pemiliknya dan Berapa Harganya?

Diposting pada 14 April 2023

Rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal. Di sisi lain, rumah adalah ekspresi kekayaan seseorang.  Di Indonesia banyak rumah besar dan  mahal yang dimiliki oleh kalangan atas.

Baik dari kalangan pejabat, pengusaha, hingga selebriti. Dengan kekayaan yang besar, tentu hunian para pesohor ini juga besar dan mewah.

 

7 Rumah Termahal di Indonesia dan Daftar Pemiliknya

Dalam hal ini rumah besar seperti istana dan kraton tidak dihitung ya. Pasalnya istana dan kraton kerajaan memang mahal dan besar, akan tetapi tentu tidak dijual.

Jadi dalam perhitungan 7 rumah termahal di Indonesia ini adalah rumah pribadi. Bukan istana milik negara atau kraton yang berfungsi sebagai cagar budaya.

Berikut 7 rumah termahal di Indonesia, dilengkapi dengan daftar harga dan pemiliknya:

1. Rumah Sandiaga Uno yang Klasik

Sandiaga Uno merupakan pejabat sekaligus pengusaha kaya. Dengan kekayan yang dimilikinya, Sandiaga Uno memiliki rumah klasik yang harganya fantastis.

Rumah klasik Sandiaga Uno ditaksir memiliki harga Rp 100 miliar. Jadi bisa dibayangkan betapa besar dan mewahnya unit rumah tokoh yang pernah mencalonkan diri jadi Presiden Republik Indonesia ini.

2. Rumah Mirip Gedung Putih Uya Kuya

Presenter yang sukses salah satunya adalay Uya Kuya.  Presenter televisi dan sekarang aktif di Youtube ini memiliki rumah dengan luas lahan smapai 1 hektar.

Unit rumahnya berwarna putih yang nyaman ini dilengapi private pool. Ditambah lagi, kamar tidur didesain mirip kamar hotel berbintang. Untuk nilai rumah diperkirakan Rp 14 miliar.

3. Rumah Youtuber Atta Halilintar

Youtuber Atta Halilintar yang terkenal ini juga memiliki rumah yang sangat mewah. Ditaksir nilai rumahnya tembus Rp 25 miliar.

Untuk lokasi unit rumah Atta berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah mewah Atta ini juga dilengkapi dengan garasi yang penuh dengan mobil.

4. Rumah Artis Raffi Ahmad

Artis Ibu Kota seperti Raffi Ahmad yang kaya raya pun memiliki rumah yang mewah. Lokasi rumahnya berada di Andara Residence.

Diperkirakan, Raffi Ahmad ini mengeluarkan biaya sekiatar Rp 50 miliar untuk membangun rumah di Andara Residence tersebut. Jadi tidak heran jika Rafi Ahmad dijuluki Sultan Andara.

5. Rumah Konglomerat MNC Group Hary Tanoe

Rumah termahal di Indonesia selanjutnya adalah rumah konlomerat MNC Group dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe.

Konglomerat ini memiliki rumah mewah dengan desain modern. Fasilitas rumah pun lengkap seperti hotel bintang 5.  Terdapat private pool serta fasilitas lainnya.

Bahkan  luas rumahnya seperti satu komplek perumahan cluster. Jadi terdiri dari beberapa bangunan.

6. Rumah Bob Sadino

Selanjutnya ada rumah mewah Bob Sadino. Pengusaha sukses dengan tampilan nyentrik ini memiliki rumah mewah dengan luas lahan 1500 meter persegi.

Unit rumahnya didesain dengan dominasi kayu. Jadi desain rumah gaya arsitektur rustic ini punya nilai Rp 500 miliar. Jadi setengah triliun.

7. Rumah Chairul Tanjung

Terakhir ada rumah mewah Chairul Tanjung. Pengusaha yang masuk jajaran orang terkaya di Indonesia  ini juga memiliki rumah yang meawah dan masuk kategori termahal di Indonesia.

Diperkirakan nilai Rumh Charul Tanjung ini mencapai Rp 185 miliar. Jadi tidak perlu diragukan lagi kemewahannya.

Kesimpulan

Itulah 7 daftar rumah termahal di Indonesia. Mulai dari rumah mewah kalangan pejabat, artis ibu kota, dan juga para pengusaha kaya raya.

Anda pun bisa membeli rumah mewah, tentu dengan harga yang lebih terjangkau di Prime360. Yuk beli unit rumah sekarang, demi keluarga yang bahagia.

ImgWaNow