Kecoa Memang Menyebalkan, Berikut Cara Membasmi Kecoa di Rumah

Diposting pada 24 January 2023

Cara membasmi kecoa -  Rumah yang nyaman merupakan paduan dari keamanan dan kebersihan. Rumah aman indikatornya mudah, ada satpam yang berjaga di pintu gerbang klaster 24 jam. Kemudian ada kamera pengawas di beberapa sisi perumahan.

Alhasil rumah lebih aman. Aset di dalam rumah tidak ada yang mencuri. Saat liburan keluar kota dalam jangka panjang, rumah tetap aman. 

Nah untuk rumah sehat merupakan tugas harian. Kotoran di semua ruangan rumah dan pekarangan harus dibersihkan supaya rumah lebih sehat.  

Rumput yang tumbuh di pekarangan secara liar harus dicabut supaya rumah lebih enak dipandang. Kemudian sisa makanan di dapur pun harus dibuang ke tempat sampah serta toilet harus dibersihkan setiap hari. 

Jika dapur dan toilet bersih maka rumah akan lebih sehat. Tidak ada kecoa atau tikus yang masuk ke dalam rumah. Kualitas hidup jadi lebih meningkat dan rumah lebih sehat.

Nah jika kecoa sudah masuk ke dalam rumah, berikut cara membasmi kecoa yang efektif:

Pasang perangkap kecoa

Kecoa memang hewan kecil yang menyebalkan. Bikin suasana rumah jadi tidak enak. Datangnya kecoa ke dalam rumah bukan tanpa alasan. 

Kecoa masuk ke dalam rumah karena kebersihan rumah tidak dijaga dengan baik. Habis makan, sisanya tidak langsung dibersihkan dan pola-pola kotor lainnya. Hal-hal kotor di dalam rumah bakal mengundang kecoa untuk masuk, khususnya makanan yang dibiarkan berada di luar dalam jangka waktu lama. 

Nah ketika kecoa sudah masuk ke dalam rumah, maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah membersihkan rumah secara menyeluruh setiap hari.

Kemudian untuk membasmi kecoa pasang perangkap kecoa dalam bentuk perekat. Alhasil kecoa  yang masuk perangkap tidak bisa bergerak.

Ketika sudah masuk perangkap, maka kecoa bisa dibuang. Alhasil rumah jadi lebih bersih dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal bareng keluarga. Anda bisa membeli perangkap kecoa di toko terdekat atau bisa juga beli di marketplace.

Menyemprot cairan anti kecoa

Selain memasang perangkap kecoa, cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah menyemprot cairan anti kecoa pada titik-titik yang sering ditempeli kecoa.

Anda bisa membeli cairan anti kecoa di toko online atau toko terdekat. Semprotkan cairan anti kecoa tersebut seminggu sekali sehingga rumah aman dari serbuan kecoa.

Di sisi lain, proses menyemprot cairan anti kecoa harus hati-hati. Usahakan jauhkan dari anak-anak.

Dua cara membasmi kecoa tersebut bisa Anda praktikkan sekarang juga. Supaya rumah lebih nyaman dan sehat. Keluarga pun betah tinggal di dalam rumah. Aktivitas lebih nyaman dan lancar. 

Selain dua hal tersebut, ada beberapa langkah lagi agar rumah tetap bersih dan kecoa tidak masuk ke dalam rumah lagi. Berikut beberapa tips menghalau kecoa masuk rumah:

Membuang sampah dapur

Sampah dapur rata-rata jenis sampah organik yang mengandung air. Seperti sisa-sisa makanan. Sisa makanan merupakan hal yang sangat disukai kecoa. Memancing kecoa masuk ke dalam dapur rumah. 

Oleh karena itu, untuk membendung kecoa masuk ke dalam rumah sebaiknya jangan simpan sampah dapur. Pasca memasak dan makan bareng keluarga, sampah di dapur bisa langsung dibuang. 

Membersihkan rumah setiap hari

Sibuk kerja memang bikin lupa bersih-bersih rumah. Pola tidak mau bersih-bersih ini harus diganti dengan rajin bersih-bersih. Supaya rumah terasa nyaman.  Usahakan juga untuk mengepel lantai rumah seminggu sekali. Jadi lantai kinclong dan bersih.

Cara membasmi kecoa dan membendung kecoa masuk ke dalam rumah bisa Anda praktikkan sekarang juga. Nah buat Anda yang sedang cari rumah baru yang murah, yuk hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

ImgWaNow